For Kyuhyun

May 8, 2012

Ngefans korea boleh, asal beli barang keluaran indo

Pertama-tama maaf judul postingannya begitu. Nih semua gara gara dosen admin tadi ngajar Akuntansi Manajemen bilang gini dikelas "Kaya perkembangan pasar Korea sekarang semakin menguasai indonesia contoh lotte mart. Apa lagi suju dateng kesini kemaren. Siapa disini yang nonton suju?" temen temen admin malah banyak yang nunjuk lagi aduh udah malu banget diketawain sama temen-temen dikelas apa lagi cowo cowonya pada bacot semua. Hahaha *sesi curhat*

Oke admin di protes sama dosen admin gara-gara ditanya "kamu nonton suju? beli tiket yang berapa?" admin jawab "beli yang 1,7juta bu" terus kata dosen "gila 1,7juta kamu keluarin ke mereka. Apa balasannya dari mereka? dapet bekas keringetnyakah? dapet apanya? saya mah ogah kasih 100ribu buat mereka gimana 1,7 juta" terus admin ga jawab. Tapi bener juga ya kalo difikir fikir 1,7 juta keluar begitu aja buat nonton suju. Dan ga dapet apa-apa juga dari mereka sekedar lirikan maut dari membernya. Ahahaha Tapi puaslah nonton konsernya liat mereka secara langsung di depan mata ada kepuasan sendiri.

Akhirnya mulai sekarang admin sadar, hal itu malah akan menguntungkan pihak korea, dan menghabiskan uang saku kita. Sekarang admin hanya mau beli album-album keluaran Indonesia aja. Yang pasti dapet keuntungan buat negara sendiri kan. Toh hasilnya sama persis kaya yang dikorea.Kemaren admin beli dvd Super Show 3 dan tau ga? itu tuh sama persis kaya yang dikorea baik dalam Photobook dan isinya sama persis. Cuma ini made in Indonesia. Bukan bajakan loh ya. Aku beli di Toko Music Mall Kelapa Gading 2 lantai dasar. Nama tokonya Duta Suara Musik. Dan harganya 150.000 loh. Jauuuuhhh banget sama keluaran korea yang memakan harga 350.000 (belum ongkir). Malahan kalo pesen ke korea baru sekarang ga dapet poster. Dan keluaran indonesia pun ga kalah bagus.

Oiya admin juga beli 3rd album Sorry sorry di toko music yang sama. Harganya 75.000 loh. Sama persis photobooknya. Isi dalemnya saaammmmaaaaa... Aku juga nemu di toko kaset Mall metropolitan bekasi di disct tara tepatnya ada Shinee 1st concert dengan cover dan isi yang sama persis dengan harga 100.000 saja. Begitu juga dengan album Acha 100.000 juga. Album Suju M yang Super Girl itu 75.000 saudara saudara hahaha. Sebenernya sih udah tau lama ya di toko kaset banyak yang jual cuma masih terobsesi aja sama barang yang di korea. Tapi gara gara teguran dosen tadi ga jadi deh beli yang korea version (Made in Korea)


nih liat bentuk CDnya ya. Ga malu maluin juga kaya beli bajakan di pinggiran pasar yang covernya plastikan hehehe. Setidaknya udah punya izin dan di cap Made In indonesia. Mesti bangga beli produk dari negara sendiri. toh juga uangnya yang menikmati orang indo sendiri kan.

 

 


Koleksi Super show admin dan 4th album Bonamana di bandrol dengan harga 110.000 ribu semua+photobook kecil

 
Kalau kalian mau koleksi album suju yang made in indonesia belilah di toko kaset di mal-mall terdekat. Jangan yang bercover plastikan kaya di emperan. Kita tunjukin kita menyukai music super junior, tapi kita juga menyukai album keluaran asli Indonesia. :) Happy shopping elf semoga info harga CD membantu kalian :)

4 comments:

  1. setau saya yang versi indonesia dan versi korea emang gak jauh beda. tapi kalo beli yang versi korea kan banyak versinya (a,b,c) & kita juga ikut bantu mereka dalam penjualan album (dihitung hanteo). kalo beli yang versi indonesia rada gak ngebantu mereka. selain itu kita juga kan punya kepuasan sendiri punya album yang grade ori:)

    ReplyDelete
  2. dvd super show 2 beli dimana?tlg infonya.makasih...

    ReplyDelete
  3. Beli album kpop yang indo license emang ada untungnya buat negri sendiri. Tapi jujur kadang aku kurang puas sama yang indolic, hasil printing photobooknya suka ada bekas tintanya gitu (atau emang aku yang lagi kurang beruntung :P), dan memang sejauh ini album suju yang aku beli dari korea langsung hasil printingnya fine fine aja (ga maksud jelekin produk sendiri loh ya, aku cinta indonesia kok cuma dengan cara yang berbeda hehe). Tapi terkadang buat yang emang album collector, album yang ada di toko kaset kurang lengkap. Misalnya nih kaya album mr simple versi A atau sfs versi A, ga ada yang jual di toko kaset, jadi aku harus beli dari korea langsung. Terus album yang susah dicari karena udah lama kaya twins, cooking cooking, rokkugo gitu, jadi terpaksa harus beli yang korea license. Tapi selama yang indo license ada di toko, aku beli yang indolic karena harganya lebih murah x) Menurutku ini semua soal pilihan, kalau emang ada kepuasan tersendiri beli yang korlic ya why not? Hehe

    ReplyDelete
  4. Emang sih harganya terjangkau banget buat kantong kita, terus juga memenuhi semboyan ini "cintai produk dalam negeri" tapi ada pengecualian untuk masalah rating penjualan album milik suju. Ketika SJ kalah di GDA gara2 nilai penjualan merosot pasti ELF bakal mencak2 dan ujungnya war dengan random lain flashback aja di tahun 2014 kemaren. Tapi sadar atau enggak ya masih banyak yg beli indolic tp ikutan mencak2 ini itu padahal dia sendiri tidak ikut membantu kenaikan penjualan album yg dari korlicnya. Maaf spam malam2.

    ReplyDelete

CHAT ROOM

ShoutMix chat widget